Burning File ISO ke DVD Supaya bisa bootable

Burning File ISO ke DVD Supaya bisa bootable



Rata-rata file operating system menggunakan format ISO, format ini nantinya diburning dan dijalankan melalui DVD atau USB Flashdisk. Bisa dikatakan file ISO adalah menta nya operating system yang belum dijalankan.

Pengertian ISO image adalah file arsip (juga dikenal sebagai seorang disc image) dari sebuah cakram optik dalam format yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO). Format ini didukung oleh banyak vendor perangkat lunak. ISO file gambar biasanya memiliki ekstensi file dari. Iso. Nama ini diambil dari ISO ISO 9660 File system yang digunakan dengan CD-ROM media, tetapi citra ISO juga dapat berisi sistem file UDF sejak UDF adalah kompatibel ke belakang dengan ISO 9660.

Masih berkaitan dengan file ISO, lalu bagaimana cara membakar file tersebut supaya bisa bootable saat melakukan install ulang? Karena bila Anda hanya burning file dengan insert file saja maka OS yang diburning tidak bisa bootable.

Silahkan Anda pilih media burning CD/ DVD bisa menggunakan Nero, Ashampoo, Alkohol, dan media lainnya yang Anda suka. Pada contoh kali ini menggunakan Ashampoo sebagai media burning file ISO.
Cara burning file ISO ke DVD supaya bisa bootable:




1. Jalankan Ashampoo Burning Studio 6 Free

2. Pilih Burn a CD/DVD/Blu-ray Disn from a Disc Image
      Ashampoo Burning Studio

      3. Cari lokasi file installer Windows dengan memilih Browse
      Ashampoo Burning Studio 2

      4. Misalnya ingin membuat bootable Windows 7x86 x64, kemudian pilih Open
      Ashampoo Burning Studio 3

      5. Langkah terakhir dengan memburning file Windows, tunggu prosesnya sampai selesai.
      Ashampoo Burning Studio 4

      Download Ashampoo Burning Studio 6 Free


      EmoticonEmoticon